twitter


Cara mengganti Icon Joomla

Bagi anda yang menggunakan Joomla, semua instalasi joomla yang disertai sample data selalu telah terinstall favicon dengan logo joomla.Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana caranya mengubah Joomla standar dengan icon Anda sendiri.

Favicon yang digunakan oleh Joomla adalah icon kecil berukuran 16 x 16 pixel. Biasanya yang hanya cukup untuk huruf atau gambar berbentuk persegi.Anda mungkin berkeinginan untuk menggunakan icon Anda sendiri. Bagaimana melakukannya?

Anda harus membuat dahulu icon denga menggunakan online tool atau software-software yang dapat anda cari di internet. Lalu anda perlu mengganti icon default Joomla anda sendiri dengan langkah berikutnya..

Favicon di Joomla terletak di folder /images/

Jadi yang harus anda lakukan adalah meng-upload dan menggantikan icon yang lama secara overwrite dengan file icon baru Anda yaitu favicon.iclo

Lalu perhatikan........

Ikon anda akan berubah..

Beberapa permasalahan mungkin terjadi jika icon anda tidak langsung berubah adalah karena favicon sebelumnya tersimpan dicache jadi icon baru belum muncul. Tekan saja Ctrl + F5 untuk Internet Explorer atau Ctrl + Shift + R untuk Firefox

0 komentar:

Posting Komentar