twitter


Membersihkan File dengan Menggunakan Fasilitas Disk Cleanup

Ada banyak cara untuk meningkatkan performa Windows XP sehingga computer tidak “lemot” (lemah otak) dan pekerjaan pun menjadi cepat selesai ketika menggunakan computer. Windows XP menyediakan fasilitas untuk mempercepat kinerjanya.
Komputer akan mencari file yang akan dipanggil ketika membuka atau menjalankan program. Lebih mengagumkan lagi , yang di telusuri bukan hanya belasan file , tapi ribuan bahkan ratusan ribu file yang ada di dalam system computer. Terbayang bukan berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jika file-file tidak berguna sudah dibuang, system tidak perlu repot-repot menelusuri mereka.
Fasilitas Disk Cleanup berfungsi untuk menambah ruang kosong pada hard disk dan menghapus file-file yang tidak berguna. Ikutilah cara berikut ini :
1. Klik [Start]- [All Programs]- [Accessories]- [System Tools]- [Disk Cleanup]
2. Setelah itu, akan muncul kotak dialog yang menanyakan, hard drive mana yang akan dibersihkan. Disarankan untuk hard drive utama [C:], biasanya system computer terletak pada drive ini. Namun, kamu juga bisa mengubahnya ke hard drive lain jika kamu inginkan
3. Ok, sekarang pilih saja hard drive [C:]
4. Klik [OK]


5. Proses selanjutnya, computer akan mencari dan menghitung file yang akan dibuang.
6. Pilihlah file yang akan dibuang dengan cara mengklik kotak-kotak putih di sebelah kiri file-file tersebut. File yang terpilih akan ditandai dengan centang berwarna hijau. Disarankan untuk memilih semua file agar ruang kosong dalam harddisk bertambah besar.
7. Jika sudah selesai, klik (OK). Kemudian akan muncul pertanyaan dari computer “Are you sure you want to perform these actions?”
8. Langsung saja klik (Yes).
9. Nah, computer akan melakukan proses yang Anda minta, dan akan selesai jika gambar muncul lalu hilang lagi.

0 komentar:

Posting Komentar